Mobil Dengan Keyless Entry System Rawan Dicuri
Berita, Solusi

Mobil Dengan Keyless Entry System Rawan Dicuri

GPS Tracker mungkin saat ini masih dipandang sebagai kebutuhan tertier yang dianggap tidak terlalu penting untuk sistem keamanan mobil. Dan kita telah mengetahui bahwa kebanyakan mobil baru saat ini sudah dilengkapi keyless entry system sebagai pengaman.

Baru-baru ini dikabarkan telah tertangkap kawanan pencuri spesialis mobil Honda. Ya.. Honda, lantaran menurut kawanan tersebut Honda tidak menyala alarmnya ketika dibobol, hanya lampu yang berkedip. PT. Honda Prospect Motor (HPM) melalui Director Marketing and After Sales Service HPM, Jonfis Fandy membenarkan dan mengomentari hal tersebut. “Beberapa Honda lawas memang tidak dilengkapi alarm, hanya keyless entry saja”.

Jonfis menambahkan bahwa “Didiler ditawarkan pilihan untuk memasang alarm tambahan, namun itu semua menjadi pilihan konsumen mau dipasang atau tidak. “Namun untuk mobil Honda yang sekarang sih sudah ada alarmnya”. Bagi Anda yang memiliki mobil lawas Honda Brio, Accord, Jazz, Freed, CR-V dan Civic harap waspada ya.. hehe.

Nah, sekarang bagaimana maling bisa membobol mobil keyless entry system?. Seperti yang diberitakan situs What A Car, Jumat (9/8/2019) keyless akan memancarkan signal ke antena mobil saat pemilik mendekati mobil. hal inilah yang dimanfaatkan pencuri untuk mengambil mobil.

Para pencuri menggunakan perangkat yang bisa menangkap dan meng-cloning kode dari kunci keyless tersebut. Mereka hanya perlu berada sekitar 4-6 meter dari kunci. Setelah didapat, kode itu diteruskan ke perangkat lain yang dipegang oleh pencuri lain dengan posisi dekat pintu. Ketika kode dimasukan, mobil membaca bahwa sang pemilik berada disekitar mobil maka pintupun terbuka dan mobil berhasil dicuri.

Pada uji coba yang dilakukan What A Car di Inggris. Ada beberapa mobil yang bisa dicuri dengan metode ini bahkan dalam waktu hitungan kurang dari 40 detik. Berikut beberapa mobil yang berhasil dicuri dengan metode ini: DS 3 Crossback Puretech 155 Ultra Prestige, Land Rover Discovery Sport 2018, BMW X3 XDrive 20i M sport 2018, Audi TT RS, Ford Fiesta Ecoboost dan Mercedes A-Class A220 AMG.

Ternyata yang kita anggap canggih seperti keyless entry sistem masih juga bisa dicuri dengan mudah yah hehe. Secanggih apapun sistem keamanan yang dimiliki sebuah mobil, nyatanya masih perlu pengaman tambahan juga.

gps tracker dari juragangps.co.id
GPS Tracker Dari juragangps.co.id

Seperti GPS Tracker yang saat ini sudah dikenal sebagai alat tambahan yang efektif. Selain sebagai alat pelacak posisi kendaraan, GPS Tracker ini juga bisa mematikan mesin jarak jauh via smartphone.

Dengan harga mulai dari 1 jutaan sampai 2.5 juta rupiah, rasanya masih terhitung murah. Bila dibandingkan dengan fungsinya yang bisa mengamankan kendaraan seharga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Semoga dengan tambahan fitur keamanan seperti GPS Tracker, mobil Anda bisa lebih aman. Saya yakin pencuripun akan memilih mobil yang tidak dipasang GPS dibanding yang telah terpasang GPS Tracker. Karena itu akan membuat pencuri repot dan memakan waktu lebih untuk mengakalinya.

Leave your thought here

×

HALLO AGAN!

Kami siap membantu agan via telepon ataupun via Whatsapp

× Ada yang bisa kami bantu?